Opini

Peran Optimal Polisi Pariwisata Polrestabes Semarang Dalam Meningkatkan PAD

Published by Unknown on Kamis, 07 Januari 2016 | 10.06

Semarang, BU-LKN: Adalah sebagai satu konsekuensi pemerintah daerah selaku fasilitator dalam menyediakan semua kebutuhan pendukung obyek wisata antara hotel, restauran dan tempat – tempat hiburan,  sebaik-baiknya termasuk terutama dalam menjaga stabilitas keamanan. Wisatawan pengunjungobyek – obyek wisata maupun pengunjung dapat menikmati fasilitas tersebut dengan nyaman. Keberadaan Polisi Pariwisata Polrestabes Semarang dalam hal menjaga stabilitas keamanan,  menjadi bagian yang sangat penting agar para pengunjung atau wisatawan, yang notabene adalah salah satu penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD), dalam memberikan rasa aman dan rasa nyaman untuk menikmati obyek wisata beserta fasilitas pendukungnya yang berada di Kota Semarang maupun daerah – daerah lain yang menjadikan Kota Semarang sebagai kota transit.
 
Hal ini disampaikan oleh AKBP Ruminio Ardano, SIK melalui Kanit Pam Wisata yang baru menduduki kekosongan jabatan beberapa waktu sebelumnya, yakni AKP Sugeng Waluyo  " Sebagai Ibukota Provinsi, dengan terciptanya kondisi aman dan nyaman maka Kota Semarang akan mendapatkan beberapa keuntungan dari fasilitasi untuk para pengunjung maupun wisatawan " tambah Sugeng sembari tersenyum . " Peran Polisi Pariwisata yang optimal akan mampu menjadikan Kota Semarang sebagai kota yang layak atau patut dikunjungi siapa saja, itu yang pertama. Kemudian para investor pun pasti akan melirik prospek yang bagus untuk investasi, mengingat stabilitas keamanan kondisi perkotaannya. Dan dengan sendirinya, bisa ditebak, sudah pasti PAD Kota Semarang sekaligus kesejahteraan warga masyarakatnya tentunya ikut meningkat secara signifikan " paparnya . " Jangan lupa bahwa salah satu optimalisasi peran kami (Polisi Pariwisata-red) adalah dibantu oleh warga Kota Semarang sendiri. Jika tanpa bantuan dan partisipasi dari warga masyarakat terutama informasi yang terkait masalah fasilitas tempat untuk para pengunjung atau wisatawan terutama wisatawan asing, maka kinerja kami tidak mungkin seperti yang diharapkan, mengingat keterbatasan kuantitas personil kami " katanya merendah.

Sementara ini, kami tengah melakukan evaluasi data dan evaluasi kinerja serta pendekatan persuasif dengan pihak manajemen hotel, restauran maupun tempat-tempat hiburan. Kemudian juga dengan institusi – institusi terkait agar bekerjasama yang baik demi terciptanya keamanan dan kenyamanan Kota Semarang pada umumnya, apalagi pasca Pilkada serentak 9 Desember 2015, Kota Semarang memiliki Walikota yang baru, tentunya akan timbul perubahan situasi politik. Tapi kami sudah mempersiapkan antisipasi terhadap perubahan iklim politik Kota Semarang, kami tetap konsentrasikan pada tugas dan tanggungjawab kami sebagai aparat penegak hukum untuk bekerja secara profesional dan proporsional " paparnya. " Mengingat kewenangan kami lebih memprioritaskan pada antisipasi, pencgahan dan rehabilitasi, maka sikap ramah dan komunikatif kepada masyarakat menjadi keharusan dalam bertugas "  kata Sugeng Waluyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Paminal Polrestabes Semarang, mengakhiri perbincangan dengan Bhayangkara Utama. **(Untung Sugiarto)

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Pelopor Lidik Krimsus - All Rights Reserved