Opini

KEBERANGKATAN KM.TATAMAILAU MOLOR HAMPIR 8 JAM

Published by Unknown on Jumat, 18 September 2015 | 21.04

SORONG LKN PB
Banyak calon penumpang KM.Tatamailau tujuan Sorong-Morotai-Bitung yang sudah tiba di pelabuhan Sorong sebelum jadwal keberangkatan. Kebanyakan dari calon penumpang ini tinggal jauh dari pelabuhan, tapi juga ada calon penumpang yang tinggal tidak jauh dari pelabuhan. Kebanyakan di antara mereka datang ke pelabuhan antara pukul 00.30wit s/d 01.30wit, karena keberangkatan KM.Tatamailau dijadwalkan pada pukul 02.00 (12/9). Akan tetapi kedatangan beberapa calon penumpang ini, seakan hanya membuang waktu saja. Karena dari hasil pantauan, KM.Tatamailau baru tiba sekitar pukul 08.00wit dan bertolak pukul 09.45wit dengan tujuan Morotai. Artinya ada keterlambatan 7 jam 45 menit dari jadwal yang seharusnya.
 
Salah seorang penumpang ketika ditanya, mengaku jengkel dengan apa yang sedang terjadi. "penumpang di sarankan agar dua jam sebelum keberangkatan, sudah harus berada di pelabuhan. Saya tiba di pelabuhan ini jam 1 lebih sedikit, karena kapal berangkat jam 2.  Ini sudah jam 5 pagi (saat di wawancara), tapi belum juga ada tanda-tanda kapal akan tiba", katanya. Ada beberapa calon penumpang tujuan Sorong-Bitung yang saat itu sudah tiba, menyampaikan kekecewaan mereka. "terus terang kami kecewa mas, tapi mau bagaimana lagi. Mau tidak mau ya harus tunggu disini, karena kalau kembali ke rumah kita tambah biaya lagi", tambah calon penumpang lain.
 
Kepala Cabang PT.Pelni Sorong saat akan ditemui (16/9) di kantor cabang, tidak dapat ditemui karena sedang menerima tamu. Media hanya menemui Oscar selaku kepala admin dan yusuf selaku koordinator lapangan PT.Pelni Sorong. Saat dimintai keterangan terkait apakah ada sanksi terkait keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kapal, tidak bisa memberikan komentar. "kalau untuk menanyakan sanksi keterlambatan, harus dengan kepala cabang. Karena permasalahan seperti ini harus melalui kepala cabang", kata Oscar. Namun dalam beberapa hari menunggu sampai berita ini diturunkan, tim LKN tidak mendapatkan informasi yang detail dan akurat mengenai ada tidaknya penerapan sanksi keterlambatan dan keberangkatan kapal… **Jemmy/Jacob

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Pelopor Lidik Krimsus - All Rights Reserved