Opini

BANKOM diminta Deteksi Dini Gangguan KAMTIBMAS

Published by Unknown on Senin, 18 Januari 2016 | 23.22

Semarang-Jateng, LKN: Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Burhanuddin yang diwakili oleh AKBP Restina Pasaribu baru-baru ini telah meminta personel Bantuan Komunikasi (BANKOM), yang merupakan Mitra Binaan Kepolisian Masyarakat (Polmas) dibawah Sat. Binmas Polrestabes Semarang untuk dapat bekerja optimal terutama melakukan deketksi dini gangguan keamanan yang akan terjadi di tengah masyarakat.

Kasat Binmas Polrestabes Semarang AKBP Restina Pasaribu dalam Gelar Personel Bankom di RESTO MAJESTY jalan Gajah Mada mengungkapkan dalam tugas pokok kita yaitu mewujudkan Kota Semarang yang aman, tertib  bahkan nyaman. Akan tetapi kesemua itu harus berdasarkan hukum yang berlaku, karena negara kita adalah negara hukum. Bankom Polrestabes Semarang sangatlah membantu dalam laporan kewilayahan, terbukti dalam setiap hari terdapat laporan dan informasi Kamtibmas yang masuk dari anggota yang berada di kewilayahanya masing-masing. Dalam kesempatan itu juga dikatakan bahwa "Personel BANKOM Polrestabes Semarang harus bekerja cepat, terutama mendeteksi secara dini setiap ancaman dan potensi gangguan yang terjadi di dalam masyarakat".

Keberadaan BANKOM juga merupakan salah satu program strategi Polri dalam rangka melaksanakan tugas pokok sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom serta pelayanan masyarakat. Artinya,  dalam setiap Laporan yang kami terima tidak saja kerawanan dan kejadian, namun juga kondisi aman, cuaca dan Personel Bankom pun sangat jelas kami terima. Sehingga ketika kami butuh informasi kewilayahan Bankom dengan cepat bisa memberikan laporannya,"ungkap Kasat Binmas Polrestabes Semarang.

Kasat Binmas dalam sambutan terakhirnya juga menyampaikan bahwa beliau sanggup untuk ikut turun ke tingkat RT sekalipun untuk ikut arisan dan agar bisa secara mudah mensosialisasikan progam Binmas salah satunya adalah menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat,"tuturnya.**Wondo

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Pelopor Lidik Krimsus - All Rights Reserved